Kalender mempunyai beberapa kelebihan dari segala sisi branding, bisnis hingga pemasarannya. Berlaku untuk segala jenis bisnis dan usaha dapat menggunakan kalender sebagai media promosi.

Dari sisi Branding, anda dapat mencantumkan identitas diri seperti profile perusahaan, kontak yang dapat dihubungi, alamat usaha dan informasi penting tentang usaha tersebut didalam desain kalender yang ingin di cetak. Jika dari sisi Bisnis, anda dapat menjadikan kalender sebagai souvenir, hadiah, bingkisan bagi konsumen setia anda atau pelanggan baru sehingga memberikan kesan tersendiri. Dan untuk sisi pemasaran/marketing, kalender menjadi pengingat yang baik bagi setiap orang untuk menjadwalkan acara/kegiatan sehingga secara tidak langsung gambar produk yang dicantumkan dalam kalender juga mengingatkan usaha/bisnis anda.

selain dari 3 sisi tersebut, masih ada “Keunggulan Promosi menggunakan Kalender” diantaranya :

  1. Dibutuhkan banyak orang

Mereka membutuhkan kalender untuk mengatur jadwal sehari-hari dan pengingat tanggal-tanggal penting.

  1. Media Promosi Jangka Panjang

Dengan menggunakan media kalender anda dapat melakukan promosi jangka panjang yaitu 12 bulan.

  1. Mudah diingat oleh Konsumen

Seiring berjalannya waktu, bisnis Anda akan benar-benar tertancap dalam benak konsumen sehingga menjadi brand yang top of mind.

  1. Efektif untuk semua jenis usaha

Mau bisnis dari bidang apa pun, baik itu berskala kecil atau besar, semua bisa menggunakan kalender sebagai media promosi yang efektif.

Sebanyak itu keunggulan promosi menggunakan kalender untuk bisnis kantor dan usaha anda. Jadi tak perlu ragu lagi, jadikan kalender sebagai strategi promosi yang efektif untuk bisnis dan usaha anda.

Leave a Comment