Ini yang sering dilewatkan dalam membuat kalender, yaitu konsep desain kalender yang berkonsep sebagai media promosi. Kalender menjadi produk yang potensial untuk dijadikan sarana promosi jangka panjang. Maka dari itu, desain kalender pun harus dipikirkan dan dirancang sedemikian rupa agar tertuju oleh pangsa pasar bisnis.

Meski tampak seperti pajangan yang digantung di dinding, kalender dapat menjadi media promosi yang cukup potensial dan berpromosi jangka panjang. Siapapun dapat melakukan promosi baik untuk tujuan meningkatkan penjualan produk / jasa di masa pandemic maupun untuk meningkatkan citra merek.

Kalender cukup mampu menjadi penyampai informasi yang baik bagi perusahaan dan produk anda. Terlebih lagi jika memasukkan tulisan dan gambar yang memberikan ketertarikan orang lain untuk mengamati lebih dalam pada kalender tersebut.

Dalam pembuatan kalender kantor, anda harus memasukkan tujuan promosi yang menarik namun sesuai dengan citra perusahaan.

Berikut “Tips Desain untuk Mengubah Fungsi Kalender menjadi Media Promosi” :

  1. Masukkan elemen yang mendukung branding perusahaan
  2. Tonjolkan warna Brand bisnis anda sebagai identitas perusahaan
  3. Sesuaikan Desain Kalender dengan Karakter Konsumen
  4. Mengedepankan Fungsi Kalender
  5. Sisipkan event perusahaan
  6. Menggunakan tema desain yang Konsisten

Tips desain ini dapat berlaku dan diaplikasikan dalam mencetak kalender dinding, kalender meja maupun kalender blangko. Dengan desain yang tepat akan menambah value pada kalender tersebut dan membuat orang lain penasaran pada desain kalender yang kalian cetak.

 

 

 

 

Leave a Comment