YOGYAKARTAS – Adakah diantara kamu yang belum familiar pomade?. Singkat penjelasan, pomade adalah produk yang digunakan oleh sesorang agar rambutnya tetap stylish dan bergaya. Tekstur pomade sendiri cair, tetapi kental, serta terbuat dari bahan seperti minyak kelapa, lanolin, wax, dan wewangian yang khas. Dengan pomade, kamu bisa membentuk rambutmu sesuai selera. Kalau kamu sering kesal dengan rambutmu yang sulit ditata, pomade ini bisa menjadi solusi lho.

Namun, memilih pomade enggak bisa asal-asalan. Setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Jadi, kamu perlu mengenali tipe rambutmu, supaya kamu bisa memilih jenis pomade yang tepat. Jenis pomade itu sendiri biasanya sudah tertera pada kemasan. Nah, berikut ini jenis-jenis pomade untuk tipe rambutmu!

1. Pomade berbahan dasar minyak
Buat kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pomade berbahan dasar minyak, cocok banget buat kamu pakai. Pomade jenis ini bisa bertahan lebih lama terhadap cuaca dan keringat lho. Dengan pomade ini, kamu bisa membentuk gaya rambut pomp atau quaff. Namun, kelemahannya, pomade berbahan dasar minyak membuat rambut agak lengket, sehingga kamu harus menyediakan waktu lebih lama untuk membersihkannya.

2. Pomade berbahan dasar air
Punya potongan rambut yang sleeky yang panjang dan bergelombang?. Kamu bisa gunakan jenis pomade berbahan dasar air. Dengan pomade ini, rambutmu akan terasa lebih lembut dan jatuh secara alami. Cukup dengan sekali keramas saja, rambutmu bisa kembali bersih dengan cepat, karena pomade ini berbahan dasar air dan campuran bahan kimia yang bisa menuntaskan pomade dari rambut.

3. Pomade berbahan dasar campuran
Pengen punya gaya rambut kekinian dan gampang dibersihkan?. Sebaiknya, kamu pakai pomade berbahan dasar campuran minyak dan air. Campuran dari kedua cairan ini membuat efek shiny-mu enggak terlalu mencolok.

Kalau sudah mengetahui jenis pomade-mu dan membelinya, jangan lupa untuk memperhatikan petunjuk pemakaian yang bisa kamu temukan pada kemasan. Pada umumnya, cara pemakaian pomade diawali dengan mengambil krim pomade dengan satu telapak tangan sampe menyebar. Kemudian usapkan pada rambut mulai dari akar sampai ujung rambut. Begitu seterusnya, sampai semua helai rambut terkena pomade. Selamat mencoba!

Jika ingin melihat KEMASAN POMADE bisa follow akun Instagram @yogyakartas dan jika kamu sedang berbisnis atau merencanakan bisnis Pomade bisa pesan kemasan kertas nya di yogyakartas langsung aja tanya ke CS untuk info harga dll.

Leave a Comment