Dalam membangun sebuah brand produk yang diciptakan agar lebih kuat, maka diperlukan 6 Dasar yang harus diperhatikan yaitu :

  1. Logo

 

 

 

 

 

Buat logo yang simple dan memiliki makna tersendiri bagi produk dan bisnis Anda. Buat Logo jangan asal-asal karena logo adalah hal yang pertama kali diperhatikan oleh calon konsumen dan agar mudah diingat. Logo merupakan visualisasi sebuah brand produk.

     2. Marketing

 

 

 

 

 

Logo sudah ada, kemudian memasarkan brand secara konsisten. Dalam memasarkan brand harus sesuai dengan target market produk yang dituju dam sesuai dengan preferensi logo.

     3. Periklanan

 

 

 

 

 

Periklanan harus tepat waktu dan sesuai dengan target. fokus pada media yang paling efektif dengan konten yang kreatif. Periklanan merupakan faktor pendukung dalam memasarkan brand dan meningkatkan brand produk.

     4.  Identitas 

 

 

 

 

 

Dalam Brand produk harus memiliki identitas tersendiri atau ciri khas. Misal Yogyakartas adalah produsen kemasan dan tas kertas di Indonesia , seperti halnya dengan Google adalah mesin pencari.

     5. Kepercayaan

 

 

 

 

 

 

Membangun kepercayaan brand produk terhadap pelanggan merupakan hal yang penting. Karena dari kepercayaan pelanggan terhadap brand produk kita akan meningkatkan dari segi penjualan, karena sudah percaya jadi akan memberikan saran kepada orang lain untuk memesan produk di tempat yang sama dan akan menjadi langganan kepada brand produk Anda tanpa memperhatikan harga.

     6.  Desain

 

 

 

 

 

Sisi Perancangan Brand, memperhatikan konsep desain dari warna , bentuk, tipografi dan informatif. Contohnya ; warna yang fullcolour untuk brand produk anak-anak dan untuk warna yang tegas dan elegan untuk brand produk untuk kalangan bisnis.

Jika semua dasar itu terpenuhi, brand produk anda akan menjadi kuat sendirinya. Kemudian dalam menciptakan branding agar lebih menarik, anda perlu menggunakan packaging untuk mengangkat brand produk anda jadi naik kelas. Packaging merupakan kesan pertama pada sebuah produk yang dilihat oleh calon konsumen. Untuk info kemasan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Yogyakartas yang ada di kontak website.

Leave a Comment