YOGYAKARTAS – Hari Kamis (18/1) CV.Yogyakartas dan Jatrova kembali melaksanakan program Generasi Mandiri. Sekitar pukul 08.30 dengan perlengkapan yang sudah siap, bergegas menuju lokasi. Kali ini jadwal kami berbagi ilmu di SMK Al Hikmah yang terletak di Jalan Raya Karangmojo-Semin, Wiladeg, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Sekitar satu jam perjalanan kami tempuh, sesampainya di lokasi, kami berhenti di samping gedung sekolah yang tak terlalu tinggi dan besar itu. Pagi itu, sekolah telah ramai murid-murid yang sedang duduk di depan, mereka menyambut dan membantu kami membawa perlengkapan seminar.

 

Sambutan dari CV.Yogyakartas, PT.Jogja Media Teknologi, Jatrova, dan Kepala Sekolah SMK AL Hikmah Gubukrubuh

 

Acara Generasi Mandiri yang mengawali kegiatan sosial Jatrova di tahun 2018 ini, terasa berbeda. Jumlah siswa yang hadir jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Dengan tema Web Development yang materinya disampaikan langsung oleh Andreas Ardani, selaku Direktur PT. Jogja Media Teknologi, perusahaan yang masih satu manajemen dengan CV.Yogyakartas, para siswa jurusan Perangkat Lunak tampak antusias mempelajari cara membangun dan mengembangkan website, ditambah dengan sedikit ulasan mengenai seluk beluk beberapa aplikasi daring.

Bagi CV.Yogyakartas, kegiatan ini penting bagi pelajar jurusan Perangkat Lunak. Kedepannya ilmu ini sangat bermanfaat, mengingat teknologi terus berkembang dan menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu, pengembangan keahlian perangkat lunak ini, tentunya bakal menunjang masa depan karir para pelajar.

Sampai di penghujung acara, jumlah peserta yang datang mencapai 76 siswa. Sebagai tanda terima kasih secara simbolis diserahkan satu plakat dari Jatrova kepada sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Jatrova dengan SMK Al Hikmah.

Leave a Comment