Saat ini persoalan sampah yang tiap hari semakin bertambah perairan indonesia mengalami ancaman serius. Ancaman tersebut ancaman yang berasal dari alam namun biasanya disebabkan oleh ulah manusia. Dan terjadilah perubahan iklim yang tidak menentu seperti saat ini. Perubahan iklim yang sedang terjadi saat ini disebabkan begitu banyaknya sampah plastik yang ada di laut.

Kondisi laut saat ini sudah tercemar diakibatkan oleh sampah yang berada di lautan. Setiap hari masyarakat Indonesia menghasilkan sampah sebesar 7.000 ton sampah plastik. Akibat sampah plastik tersebut ekosistem hewan dalam laut akan terganggu dikarenakan akan menyumbat kebebasan hewan laut akan berenang, mencari mangsa/makan dan ketahanan umurnya yang akhirnya akan mengalami kepunahan.

Maka dari itu, Marilah menjaga perairan Indonesia dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan Ubah ketergantungan kita akan penggunaan plastik. Dengan sedikit gerakan tersebut, akan menyadarkan banyak orang akan bahayanya plastik pada perubahan iklim dan bumi kita ini.

Jadi mulailah, ubah penggunaan kantong plastik dengan kantong kertas. Dengan penggunaan kantong kertas, sampah plastik tidak akan bertambah, dan perairan di Indonesia akan terjaga dan terawat dengan baik. Kantong kertas itu berasal dari bahan baku kertas daur ulang yang mudah terurai dan pastinya ramah lingkungan.

Sampah plastik kebanyakan berasal dari produk makanan. Tanpa kita sadari masih banyak mitra usaha/pelaku bisnis kuliner menggunakan kemasan berbahan plastik. Dan mulailah kita ubah ekosistem kemasan plastik dengan ekosisten kemasan yang ramah lingkungan. Yogyakartas adalah produsen spesialis kemasan dan tas kertas di Indonesia. Dengan adanya Yogyakartas, kami membantu mitra usaha maupun pelaku bisnis untuk mengubah kemasan plastik maupun stereofoam produknya dengan kemasan kertas seperti dus kemasan, papertray, rice box, kantong foodgrade.

Kemasan kertas produksi Yogyakartas, bisa kalian pesan dengan custom dan made by order. Jadi bisa request untuk ukuran , bahan , bentuk, desain dan kuantiti sesuai dengan permintaan Anda. Dengan perubahan yang dimulai sedikit demi sedikit ini akan mengubah kebiasaan menjadi pribadi yang ramah lingkungan dan menyelamatkan bumi tercinta kita ini.

Jadi jangan ragu lagi melakukan perubahan bagi Bumi Indonesia ini !

Leave a Comment