YOGYAKARTAS – Hari Rabu (21/2) CV.Yogyakartas, PT. Jogja Media Teknologi, dan tim Jatrova kembali melaksanakan program Generasi Mandiri. Sekitar pukul 08.30 dengan perlengkapan yang sudah siap, bergegas menuju lokasi. Kali ini jadwal kami berbagi ilmu dan pengalaman di SMK Ma’arif 1 Piyungan, tepatnya di Desa Srimartani, Piyungan, Bantul.

Sekitar 30 menit perjalanan kami tempuh, sesampainya di lokasi, kami berhenti di samping gedung sekolah yang area nya tidak terlalu besar itu. Sekolah telah ramai murid-murid yang sedang beristirahat di depan. Kemudian, terlebih dahulu kami menemui para guru yang bersangkutan untuk saling berkoordinasi mengenai penyelenggaraan acara.

Seminar kali ini hanya diikuti oleh siswa kelas X jurusan Teknik Audio dan Video, dengan jumlah 15 siswa. Materi yang disampaikan berupa pengenalan bagaimana cara membuat berbagai macam video oleh Heru Hermawan, selaku Direktur PT. Jogja Media Teknologi, para siswa tampak antusias menyimak materi yang disampaikan melalui video-video menarik yang diputar, ditambah dengan ulasan tentang berbisnis di dunia maya dengan vlog.

Sampai di penghujung acara, kami mengucapkan terima kasih kepada para guru dan staff, serta para murid yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Sebagai tanda terima kasih secara simbolis diserahkan satu plakat dari kami kepada sekolah.

 

Seminar Pembuatan Video Oleh Heru Hermawan

 

Dengan program Generasi Mandiri yang berkelanjutan ini, diharapkan para murid bisa memperoleh ilmu dan wawasan secara lebih luas. Menurut CV.Yogyakartas, para pelajar perlu memahami konsep digitalisasi, bahwa saat ini dengan skill teknik audio dan video yang mereka miliki, bisa menjadi bekal di masa depan, khususnya dalam rangka menunjang kegiatan usaha. Tak kalah pentingnya, semoga kedepannya pendidikan, khususnya dalam hal peningkatan skill dan pengetahuan terbaru/terkini bisa tersampaikan secara merata.

Leave a Comment