Apa yang dapat kita lakukan untuk bangkit di kondisi pandemi virus corona? Di kondisi sekarang ini, untuk bekerja kita tidak bisa leluasa keluar dan kemana-mana, padahal pengeluaran setiap harinya pasti ada. Ditambah lagi, semua bisnis usaha sepi dan berpengaruh dalam pemasukannya.

Di bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini, sebenarnya momen special, momen yang tepat dalam menaikan penjualan. Yogyakartas akan membahas peluang usaha yang menjanjikan pada bulan Ramadhan tahun 2020 !

  1. Membuka Dagangan Menu Buka Puasa didepan rumah

Bulan Ramadhan identic dengan kampung Ramadhan yang menjajakan berbagai menu buka puasa di pinggir jalan kampung, tetapi di kondisi virus corona ini mungkin Kampung Ramadhan ditiadakan. Agar suasana Ramadhan tetap berasa, Anda tetap dapat berjualan untuk menu buka puasa dengan membuka kios atau dagangannya didepan rumah. Anda hanya perlu menyiapkan meja Panjang untuk menaruh berbagai makanan pasar, masakan rumah dan minuman segar untuk berbuka puasa. Tetap dirumah aja dengan tetap berpenghasilan.

  1. Catering untuk Sahur dan Berbuka

Acara buka Bersama yang identic pada bulan Ramadhan di tahun 2020 ini sangat berbeda. Buka Bersama di bulan Ramadhan yang bisa kita jadikan untuk ajang reuni, berkumpul dengan teman,handai tolan dan kerabat semua tidak bisa kita realisasikan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dan di kerumunan banyak orang. Oleh karena itu, mereka tidak dapat berbuka puasa di tempat dan hanya bisa berbuka puasa dirumah dengan memesan makanan yang bisa dibawa pulang, ini waktunya Anda dapat membuka Catering untuk menu sahur dan berbuka puasa. Dengan membuka catering, anda dapat menyiapkan kemasan dus untuk paket sahur dan berbukanya yang dapat Anda pesan di Yogyakartas spesialis kemasan dan tas kertas. Dus kemasan yang simple, dapat dibawa kemana-mana saat di adakan acara buka Bersama di kantor ataupun untuk acara berbagi dengan sesama.

  1. Jual Busana Muslim Online

Baju baru masih sering dicari oleh Sebagian orang saat perayaan ataupun Lebaran. Anda dapat membuka usaha busana muslim secara online. Walaupun nanti tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar atau merayakan lebaran Bersama, baju lebaran dapat menambah kesan lebaran pada kondisi sekarang ini. Usaha Busana Muslim dapat anda jadikan peluang saat kondisi virus corona dengan pelayanan melalui online dan pengiriman melalui expedisi. Tetap dirumah aja dengan tetap berpengahasilan.

  1. Berbagai Kue Khas Lebaran

Kegiatan dirumah aja dapat anda jadikan kegiatan yang berfaedah dengan membuat kue khas lebaran. Kue khas Lebaran seperti putri salju, kastengel, nastar, dan kue lebaran lainnya dapat Anda jadikan peluang usaha. Karena Sebagian orang tetap mencari kue khas lebaran untuk mengisi meja ruang tamu mereka agar suasana lebaran tetap terasa walaupun hanya di rumahsaja. Kue lebaran bisa kalian packing dengan toples dan kalian tambahkan stiker di bagian atasnya untuk branding usaha kalian. Untuk stiker dapat kalian pesan dengan logo sendiri di Percetakan Fullwarna dengan harga murah.

  1. Parsel Lebaran

Mungkin karena pandemic virus corona ini, kita tidak bisa merayakan lebaran dengan berkunjung ke rumah saudara dan berkumpul keluarga besar. Kalian dapat mengganti dengan mengirimkan parsel lebaran beserta kartu ucapan kepada saudara, rekan kerja dan tetangga sekitar untuk mencegah menyebarnya virus corona. Parcel lebaran dapat Anda jadikan peluang usaha di Lebaran tahun ini, pasti lebih banyak di cari oleh instansi perusahaan dan Sebagian orang yang jauh dari saudara dan keluarga besarnya. Kartu ucapan yang diselipkan dalam parcel lebaran akan menambah kesan lebih dan dapat Anda pesan dan cetak di Percetakan Fullwarna dengan desain custom dan berbeda-beda tanpa minimum order.

Demikian 5 peluang usaha yang dapat anda jadikan pertimbangan tambahan penghasilan saat pandemi virus corona ini di bulan Ramadhan. Mungkin tahun ini, merupakan kesan berbeda di tahun-tahun sebelumnya. Tetap semangat berkarya , kita bangkit kita bisa lawan virus corona! Semoga virus corona ini segera berlalu dan keadaan mulai membaik.

 

Leave a Comment