Pada bulan Februari ini (9/02), CV.Yogyakartas dan Jatrova melaksanakan program Desa Harmoni, yang meliputi bazar sembako, bersih-bersih tempat ibadah, dan kegiatan TPA untuk anak-anak seperti biasanya. Berbagai kegiatan tersebut diadakan di Masjid Al-Mu’minun, Jetis, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Kami memulai kegiatan pada pukul 09.00 WIB.

 

Kegiatan TPA Anak-anak

 

Warga cukup antusias menyambut kedatangan kami. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah membersihkan tempat ibadah. Mulai dari menyapu, mengepel lantai, dan menata karpet masjid. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan jual beli bersama warga desa di bazaar sembako, serta kegiatan TPA pada siang hari yang dilaksanakan bersama anak-anak di desa setempat.  Jenis sembako yang dijual masih sama seperti biasanya, ada minyak goreng, gula, dan mie instan yang dijual dengan harga lebih murah dari pusat perbelanjaan diluar. Warga bisa membeli dengan menggunakan kupon khusus yang telah kami berikan sebelumnya.

Cukup banyak warga berdatangan untuk membeli, meskipun di penghujung kegiatan, sembako masih tersisa sedikit. Acara berlangsung lancar dan cukup meriah. Begitu juga dengan kegiatan TPA yang diselenggarakan, anak-anak memberikan respon positif terhadap kegiatan pembelajaran agama islam yang diberikan. Harapannya, kegiatan Desa Harmoni menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjunjung tinggi nilai gotong royong dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

 

Leave a Comment