Kemasan adalah salah satu sarana pembungkus suatu produk yang sangat penting, karena dari kemasan dapat mewakili suatu produk yang ada didalamnya, selain itu kemasan adalah sarana promosi yang efektif dengan kemasan yang bagus unik dapat menimbulkan citra suatu produk atau perusahaan yang memproduksi. Kemasan juga sebagai sarana promosi yang multifungsi karena selain berfungsi menjadi kemasan produk sendiri juga sebagai saran promosi dimana pembeli akan membawa produk tersebut. UKM yang memproduksi suatu barang sudah semakin maju dalam memikirkan kemasan untuk produk mereka, selain membangun brand image atau citra juga sebagai salah satu bentuk profesionalitas suatu UKM tersebut. Baca spesifikasi jenis bahan serta ukuran kemasan dibawah ini.

Kemasan Kertas_yogyakartas.com_Dus_Roti_177

Spesifikasi 

  • Ukuran : Panjang x Lebar x Tinggi Menyesuaikan pesanan
  • Jenis Kertas :
    • Duplex
    • Ivory

Berat Kertas:

  • 250 gr
  • 310gr
  • 350 gr
  • 400 gr

Jenis finishing:

  • Standar Biasa
  • Standar
  • Full warna.
  • Tanpa laminasi
  • Laminasi, Luar Dalam, Luar Dalam
  • Pond
  • Pond dan Window
  • Atas Bawah Terpisah
  • Atas Bawah Sambung

Ukuran Dus yang biasa digunakan dengan standar Loyang diantaranya:

  • 24 x 24 x 10
  • 22 x 22 x 7
  • 20 x 20 x 7
  • 18 x 18 x 7
  • 16 x 16 x 6
  • 14 x 14 x 6
  • 22 x 7 x 9 (Roti Roll)
  • Sesuai Pesanan

Harga menyesuaikan dengan jumlah Pesanan, semakin banyak semakin murah, semakin sedikit semakin mahal.

42 Responses to Spesifikasi Jenis Bahan dan Ukuran Kemasan Makanan

  1. Pingback: Cetak Kemasan Percetakan Kemasan Offset Printing

  2. dadang wahyu - Reply

    October 31, 2014 at 1:28 pm

    mau pesan untuk bungkus burger, hot dog, french fries… warna puti , polos aja,,
    cara pesannya gmn..

    • admin - Reply

      February 10, 2015 at 12:22 pm

      Dear Mas Dadang
      Kita lbh ke produksi berdasarkan pesanan mas, yang menggunakan label/cetakan brand pemesan. Tapi jika ingin yang polos bisa menghubungi Customer Servis kami pada halaman Kontak
      Trim

  3. bintang - werkudara tm - Reply

    December 26, 2014 at 4:19 pm

    Pesan due motif batik..utk ukuran panjang 10.5 lebar 24 tinggi 3.5..mohon dikirimkan motif batik jenisnya APA

    • admin - Reply

      February 10, 2015 at 12:18 pm

      Dear Ibu Bintang
      Terimakasih sudah menghubungi kami via email.
      Trim

  4. agus suryanto - Reply

    February 2, 2015 at 2:04 am

    maaf mas saya ingin informasi lebih lanjut…
    apakah juga melayani pembnuatan/percetakan duz untuk telor asin??
    jika melayani berapakah kisaran harga rata-rata per@
    1. jika untuk muat 4 telor
    2. jika untuk muat 6 telor
    3. jika untuk muat 10 telor
    selanjutnya untuk desainnya apakah dari pemesan ataukah dari percetakan
    terima kasih atas perhatiannya

    • admin - Reply

      February 10, 2015 at 12:18 pm

      Dear Bp. Agus
      Pak untuk keterangan secara detail bapak bisa mengirim email ttg ukuran : Panjang x Lebar x Tinggi, ke : info.yogyakartas@gmail.com serta jumlah rencana order, nanti customer servis kami akan menghitung harga masing2, Trim.

  5. suani - Reply

    February 15, 2015 at 1:07 pm

    bisa tolong di informasikan jika mau order tas kertas yang standar untuk packing makanan dan kacang kacangan.

    Thanks

    • admin - Reply

      February 16, 2015 at 3:17 pm

      Dear Bp./Ibu Nyoman Suani
      Kami sudah balas via email ya.
      Trim

  6. INA Kristanti Sutanto - Reply

    April 1, 2015 at 8:11 am

    Kalo utk dus roti kira2 yg berkat brp ya? Ukuran 22x22x7,5 Dan 15x10x7.5. JAnnan terlalu tipis. Laminasi DALAM.
    Tutup Dan bawah nyambung.
    Brp herganya?
    Mosh.

    • admin - Reply

      April 9, 2015 at 4:17 am

      Dear Ibu Ina
      Bu bisa sms/WA ke CS kami agar lebih jelas sekaligus bisa diskusi kebutuhan ibu, di No. 0812.3189.5758 / PIN BB 51BB4BCD.
      Trim

  7. Hajar Suryanto - Reply

    April 6, 2015 at 9:23 am

    Mas, bila mau pesan dus kemasan dengan label untuk disainnya gimana Mas ?, apa aku cukup kirim foto yang akan dibuat disain beserta tulisannya, atau bagaimana ?

    • admin - Reply

      April 9, 2015 at 4:15 am

      Dear Mas Hajar Suryanto

      Iya mas foto dan redaksional yang mau dicantumkan di box bisa diemail ke kmai: info.yogyakartas@gmail.com. Bisa juga komunikasi dg bag. CS kami melalu WA/SMS: 0812.3189.5758.
      Trim

      Salam

      Admin

  8. Resti Handayani - Reply

    April 17, 2015 at 5:07 pm

    maaf mbak, kalo unruk bentukny bisa pesan desain sendiri atau memang bentuknya sudah dari sana?

    • admin - Reply

      April 18, 2015 at 1:43 pm

      Dear Mba Resti
      Mba untuk bentuk bisa custom, kalo bisa mohon dikirim ke kami gambar yang bentuknya diinginkan, sehingga dapat kami pelajari dan kami buat dummynya sebelum produksi. Silahkan menhubungi Customer Servis kami untuk lebih jelas ya, pada menu [ KONTAK ]
      Thanks
      Salam,
      Admin

    • admin - Reply

      May 13, 2015 at 3:42 pm

      Untuk bentuk custom/menyesuaikan dengan keinginan pemesan, tetapi untuk bentuk yang beda dengan bentuk umumnya, bisa didiskusikan dengan kami bu, bisa dengan mengirim gambar contoh ke kami.

  9. Wahyu ds - Reply

    May 19, 2015 at 5:37 am

    Selamat siang, saya mau tanya untuk kertas yang fungsinya untuk buskus teh celup, atau pengering/pengawet itu jenisnya apa saja ya ?
    klau mau pesan ukuran panjang 25 cm dan lebar 12 cm bisa ?
    Rencanany klau cocok harga dan kualitas kita mau pesan banyak

    mohon info balasannya, Regards wahyuds

    • admin - Reply

      May 19, 2015 at 10:57 am

      Dear Mas Wahyu, Mas untuk kertas yang digunakan untuk pembungkus teh celup kami tidak punya/tidak produksi, kami memproduksi kemasan pada bagian luar/box nya. dengan kertas Duplex/marga dan kertas Ivory/art paper. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa hub cs di No. 0812-3189-5758 / Office: 0274-385566 Jam Buka 08:00 sd 16:00 WIB.
      Trim

  10. rizka_lensavisual Wonosobo - Reply

    May 25, 2015 at 10:26 pm

    cuma tutup full colour berapa

    1. ukuran 18x18x7 cm ( box makanan )
    18x18x3.5 cm ( Tutup Makanan )

    2. tutup sama dusnya pisah
    3. tutup full colour
    4. box putihan cuma pond
    5. cetak 1000 pcs
    6. berapa harganya bos

    dus dan tutup full colour berapa

    1. ukuran 18x18x7 cm ( box makanan )
    18x18x3.5 cm ( Tutup Makanan )

    2. tutup sama dusnya pisah
    3. tutup full colour
    4. box full colour
    5. cetak 1000 pcs
    6. berapa harganya bos

  11. wida - Reply

    June 3, 2015 at 2:51 am

    Dear admin, untuk pemesanan dusnya ada min order ga? untuk pmbuatany brp lma ya?

    • admin - Reply

      June 16, 2015 at 6:05 am

      Untuk Dus minimal order 500pcs, untuk proses minimal 10hari dr fix desain atau menyesuaikan time line pd saat fix order.

  12. Bayu Akbar - Reply

    June 13, 2015 at 11:48 am

    mas/mbak mau tanya, kalau jenis kertas yang dipakai untuk membuat cup roti yang untuk alas bolu kukus jenis kertas apa ya? dan kalau dijual dipasaran namanya kertas apa?
    matur nuwun.

    • admin - Reply

      June 16, 2015 at 6:03 am

      Untuk kertas yg digunakan untuk Cup roti kami tidak tau persis namanya, tapi kalo yg dipakai untuk alas roti namanya kertas Irzat/kertas barier

  13. Arni - Reply

    June 23, 2015 at 4:58 pm

    Mau tanya,kalo paper bag utk makanan, semacam kfc dan bahannya agak tipis dan sdh food grade namanya apa ya? Disini ada ndak ya? Thanks

    • admin - Reply

      July 10, 2015 at 6:13 am

      Dear Ibu Arni, kita punyanya yang bahan kertas greaseproof sudah foodgrade, contohnya pada halaman ini: Kantong Foodgrade

  14. Alam - Reply

    June 30, 2015 at 9:40 am

    apakah monimal ordernya benar benar harus 1000 pcs ?

  15. Fajrul - Reply

    July 13, 2015 at 5:28 pm

    Kotak dengan ukuran 25x25x5, tutup terpisah berpa ya?

    • admin - Reply

      July 29, 2015 at 11:32 am

      Mas mohon hub Customer service vi wa/bbm/line ya biar lebih jelas. link: contact trim

  16. tatang budimansyah - Reply

    August 14, 2015 at 8:35 pm

    saya perlu kemasan kertas untuk produk teh. ukuran kurang lebih 22X16 CM. Yang perlu saya tanya, apakah kertasnya dilengkapi tutup (bukan tali)? Berapa harga per pcs?

    • admin - Reply

      September 12, 2015 at 7:57 am

      Iya bisa silahkan hubungi CS kami

  17. Himawan Akhmadin - Reply

    September 2, 2015 at 10:14 am

    Assalamu`alaikum,
    mau tanya kalo mau nyetak kemasan utk produk jamur bahannya kardus coklat tebalnya seukuran kardus laptop gitu, bisa gag ya min?

    • admin - Reply

      September 12, 2015 at 7:55 am

      Kita yg ada bahan Duplex/Marga dan bahan Ivory, untuk bahan corugated tidak ready material, silahkan hub CS kami

  18. Dwi Andika - Reply

    October 15, 2015 at 8:28 am

    Gan, mo tanya pernah bikin kemasan kertas kue pisang bolen? Kalo boleh bisa dikirimin contohnya. Seumpama order, minimal berapa?

    • admin - Reply

      October 24, 2015 at 5:43 pm

      Langsung kontak CS ya Gan

    • admin - Reply

      November 19, 2015 at 5:27 am

      Mas contact ke CS ya nnti dikirim bbrp contoh produk yang pernah kita kirim yg belum terpublish di website yogyakartas.com

  19. harry - Reply

    April 21, 2016 at 4:00 pm

    Mau nanya jenis kertas kotak donut seperti j.co dan krispy cream.
    Kalau buat kotak donut ukuran 28x28x5 full color min order berapa?

    • admin - Reply

      July 1, 2016 at 3:27 pm

      Mohon Hub CS ya

  20. Yenny - Reply

    September 8, 2016 at 4:00 am

    Mau tanya, untuk kertas kemasan untuk jamu (bagian luarnya) kira-kira berapa ya , yang warna coklat gitu agak tebal, kira2 bisa diisi ukuran sachet kecil 7-10 gram serbuk.
    thanks

    • admin - Reply

      September 30, 2016 at 6:53 pm

      Dear Mba Yenny, Silahkan menghubungi Customer Service kami melalui SMS/WhatsApp/BBM di HALAMAN KONTAK, nanti kalo sudah tau ukuran dan rencana pesan akan diinfokan harganya. Trim

  21. hamdani - Reply

    November 23, 2016 at 12:22 am

    bisa buat kemasan untuk beras 2kg, segi empat panjang, kira2 pakai kertas apa ya??

Leave a Comment