YOGYAKARTAS – Paper bag atau kantong kertas kini sedang tren di kehidupan sehari-hari, terutama saat kamu berbelanja atau membuka usaha. Penggunaan paper bag itu sendiri sangat dianjurkan guna mengurangi sampah-sampah yang nggak bisa di urai lagi. Selain itu, buat kamu yang menekuni dunia bisnis, paper bag bisa menjadi ide marketing yang bagus dengan memperkenalkan brand produk melalui paper bag tersebut. Ramah lingkungan, bisa digunakan kembali, praktis, dan nggak terlalu mahal, menjadi alasan utama mengapa kamu harus pakai paper bag.

Nah, cukup penting bagi kamu untuk mulai membiasakan diri menggunakan paper bag. Pada umumnya paper bag mempunyai berbagai fungsi tergantung tujuan dan kebutuhanmu. Lebih jelasnya, kamu bisa pahami berbagai fungsi paper bag di bawah ini.

  1. Tempat barang belanjaan

http://realitysandwich.com/222610/the-most-appealing-things-about-home-food-delivery/

Paper bag bisa menampung berbagai macam barang belanjaan. Namun, lebih cocok untuk barang belanjaan yang ringan seperti, baju, sepatu, tas, kue,n dan lain sebagainya. Kalau kamu membeli di toko pakaian atau toko kue, biasanya pemilik toko menyediakan paper bag sebagai wadah produk yang kamu beli, dan kamu bisa gunakan lagi untuk keperluan lain. Jadi lebih hemat kan?.

  1. Ucapan terima kasih

https://id.pinterest.com/pin/102456960250070382/

Paper bag nggak hanya sebagai pelindung barang, tetapi juga sebagai media untuk tujuan tertentu, misalnya media untuk mengucapkan terimakasih. Buat kamu yang ingin memberikan hadiah atau barang kenang-kenangan, kamu bisa gunakan paper bag sebagai kemasan sekaligus ucapan terimakasih. Tambahkan juga ucapan terimakasih secara simbolis dengan menuliskannya di paper bag yang kamu kasih.

  1. Souvenir/Oleh-oleh

https://myweddingreceptionideas.com/personalized_hotel_welcome_bags.asp

Kerap mengadakan acara-acara penting?. Tentunya acara tersebut kurang lengkap tanpa adanya souvenir atau oleh-oleh yang diberikan kepada peserta/tamu. Sebagai ungkapan terimakasih atas kehadiran maupun partisipasi para tamu, berikan souvenir/oleh-oleh yang menggunakan paper bag. Selain  memudahkan tamu dalam membawa, paper bag memberikan kesan lebih sopan dan rapi.

  1. Media Promosi

 

 

https://id.pinterest.com/pin/188940146842083437/

Sedang berbisnis dan menggunakan paper bag untuk kemasan produk?. Bagian yang kosong pada paper bag bisa kamu manfaatkan untuk promosi. Misalnya, tempel gambar logo dan nama brandmu, alamat toko, dan kontak. Ada lagi untuk promosi event dan wisata juga bisa lho.

Satu hal yang mungkin belum kamu sadari, paper bag sendiri memberikan kesan eksklusif dan menarik, sehingga orang lain yang akan menerima barangnya pun antusias dengan pemberianmu. Mulai biasakan pakai paper bag dari sekarang ya!

 

Sumber foto utama: https://www.lifejacks.com/things-can-learn-naturally-thin-people/

 

 

 

Leave a Comment