Greaseproof merupakan kertas food grade yang disebut juga sebagai kertas anti minyak. Salah satu ciri khas kertas greaseproof yaitu tidak kedap untuk minyak atau lemak biasanya digunakan dalam makanan atau kemasan makanan. Graseproof sangat populer sebagai pembungkungkus  cup cake, atau pembungkus makanan yang berminyak seperti popcorn, friedchicken, kentang goreng, risoles, donat, kebab, burger, roti boy dan lain-lain. Selain untuk membungkus makanan kertas ini juga digunakan untuk membungkus kopi.

Beberapa keunggulan kertas greaseproof dalam packaging makanan yaitu untuk kesehatan makanan lebih aman, tahan terhadap panas atau makanan yang mempunyai suhu tinggi, dapat digunakan pada mesin oven, microwave dan freezer, tidak menyerap minyak dan lemak, didukung oleh sertifikat – sertifikat US FDA, ISEGA, BPOM dan HALAL (foopak greaseproof).

Jika Anda tertarik membuat kantong atau packaging makanan untuk bisnis kuliner, kami siap membantu dalam memilih jenis kantong food grade serta desain costom sesuai pilihan Anda.

Leave a Comment

Whatsapp
fixedbanner